get app
inews
Aa Read Next : Unit Lantas Polsek Cihideung Tertibkan Kendaraan Berknalpot Bising di Depan Mako

HUT ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemkot Luncurkan E-Ticketing Sapawarga dan Hai Tasik Versi Terbaru

Kamis, 17 Oktober 2024 | 14:09 WIB
header img
HUT ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemkot Luncurkan E-Ticketing Sapawarga dan Hai Tasik Versi Terbaru. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka merayakan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya menghadirkan inovasi terbaru berupa peluncuran E-Ticketing Sapawarga Situ Gede dan Hai Tasik versi terbaru. 

Acara peluncuran berlangsung di Lapangan Bale Kota, Kecamatan Bungursari, pada Kamis (17/10/2024) setelah upacara peringatan hari jadi kota.

Peluncuran aplikasi E-Ticketing ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya.

Dalam pidatonya, Cheka menyatakan bahwa inovasi ini merupakan langkah Pemkot untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin cepat.

"Di era digital ini, kita semua dituntut untuk terus berinovasi. Oleh karena itu, hari ini kami memperkenalkan salah satu terobosan penting, yaitu kolaborasi antara Pemkot Tasikmalaya dengan Pemprov Jawa Barat dalam bentuk super-apps Sapawarga," ujar Cheka.

Aplikasi Sapawarga ini memudahkan masyarakat untuk mengakses tiket berbagai objek wisata di Kota Tasikmalaya, dan untuk tahap awal, sistem ini akan diterapkan di wisata Situ Gede. 

"Ke depannya, aplikasi ini akan diperluas untuk mengintegrasikan berbagai layanan publik lainnya di Tasikmalaya," jelas Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut