get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Bersinergi dengan Pemkot Salurkan Bantuan ke Warga dalam Program Bageur

Cagub Jabar Jeje Wiradinata Dorong Pemekaran Priangan Timur untuk Percepat Pembangunan

Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:38 WIB
header img
Cagub Jabar Jeje Wiradinata Dorong Pemekaran Priangan Timur untuk Percepat Pembangunan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA iNewsTasikmalaya.id – Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, Jeje Wiradinata, menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan di wilayah Priangan Timur melalui pemekaran daerah. 

Jeje menyatakan bahwa pemekaran merupakan langkah strategis untuk mengatasi ketimpangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, Garut, dan Cianjur.

Menurut Jeje, pemekaran wilayah di Priangan Timur dapat menjadi solusi penting dalam mempercepat akses infrastruktur dan pelayanan publik yang selama ini tertinggal. 

“Pemekaran wilayah adalah jawaban atas ketimpangan pembangunan di daerah-daerah pelosok seperti Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, dan Cianjur. Ini akan mempercepat pembangunan dan pemerataan kesejahteraan,” ujar Jeje dalam acara konsolidasi dengan kader PDI Perjuangan di Tasikmalaya, Rabu (16/10/2024).

Pentingnya Pemekaran untuk Daerah Terpencil

Jeje juga menyoroti rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di beberapa daerah selatan Jawa Barat yang disebabkan oleh minimnya infrastruktur dan aksesibilitas. 

Ia berjanji akan memimpin langsung proses pemekaran wilayah jika terpilih sebagai Gubernur, dan memastikan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Priangan Timur berjalan sesuai aspirasi masyarakat.

“Saya memiliki pengalaman memperjuangkan pemekaran dan akan memastikan wilayah seperti Tasikmalaya, Garut, dan Cianjur bisa berkembang setara dengan daerah lainnya,” tegasnya.

Jeje juga menekankan bahwa pembangunan di Jawa Barat tidak boleh hanya berfokus pada kota-kota besar seperti Bandung. Semua daerah harus mendapatkan perhatian yang setara. 

"Tidak boleh ada ketimpangan. Pembangunan harus dirasakan oleh semua daerah, termasuk Priangan Timur," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut