get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Jabar Dorong Kader Tetap Solid untuk Menangkan Pasangan BADAMI di Pilkada Banjar 2024

Forlintas Nyatakan Dukungan Kepada Nurhayati-Muslim, Janjikan Insentif untuk Linmas Rp500 Ribu per O

Selasa, 15 Oktober 2024 | 20:32 WIB
header img
Forlintas Nyatakan Dukungan Kepada Nurhayati-Muslim, Janjikan Insentif untuk Linmas Rp500 Ribu per Orang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Menanggapi isu netralitas Linmas, Muslim menekankan bahwa peran Linmas hanya sebatas pengamanan TPS dan tidak terkait langsung dengan proses pemungutan suara. 

"Linmas bukan bagian dari KPPS, mereka hanya bertugas menjaga TPS, jadi tidak ada kewajiban netralitas seperti yang berlaku untuk TNI, Polri, atau ASN," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forlintas, Asep Rahmat Firdaus, mengungkapkan bahwa dukungan Forlintas kepada pasangan Nurhayati-Muslim didasarkan pada perhatian mereka terhadap nasib Linmas, yang selama ini dirasa kurang mendapat perhatian dari pemerintah. 

Dari lima pasangan calon yang maju dalam Pilkada Tasikmalaya, hanya pasangan Nurhayati-Muslim yang secara tegas menjanjikan insentif dan peningkatan kesejahteraan bagi Linmas.

"Dari semua paslon, hanya Nurhayati-Muslim yang memberikan perhatian khusus kepada Linmas, termasuk janji insentif dan gaji untuk RT dan RW," ungkap Asep. 

Ia juga menegaskan bahwa meskipun Forlintas mendukung pasangan ini, mereka tidak akan terlibat dalam kegiatan kampanye aktif. 

"Kami hanya mendukung, bukan berkampanye. Dukungan ini muncul karena adanya janji politik yang jelas untuk Linmas, yang selama ini dianggap dianaktirikan," tutup Asep.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut