get app
inews
Aa Read Next : Polres Banjar Siapkan Tim Khusus untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:22 WIB
header img
PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dan Pilgub Jawa Barat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar konsolidasi pemenangan yang bertempat di Gedung Restu Sky, Kecamatan Indihiang, pada Sabtu (5/10/2024). Acara ini dihadiri oleh ribuan kader dan pendukung serta sejumlah tokoh penting PKB.

Hadir dalam kegiatan tersebut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI), serta pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Yanto Aprianto dan Aminudin. 

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Oleh Sholeh, yang menyatakan kesiapan partai untuk memenangkan pasangan-pasangan yang diusung dalam Pilkada mendatang.

Acep Adang, yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat, menyatakan bahwa pihaknya baru saja memulai kampanye di Priangan Timur setelah sebelumnya fokus berkeliling di wilayah Jawa Barat Utara, Barat, dan Tengah. 

"Priangan Timur sekarang giliran kami. Ini adalah daerah kelahiran kami, dan kami ingin berjuang bersama masyarakat di sini," ujarnya.

Acep juga menjelaskan bahwa meskipun hanya didukung oleh satu partai, hal ini justru mempermudah gerak langkah kampanyenya. "Dengan satu partai, kami lebih leluasa dalam bergerak tanpa perlu menunggu rapat atau persetujuan dari partai koalisi lainnya. Ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kami," tambahnya.

Sementara itu, Cawagub Gita KDI menargetkan perolehan 50 persen suara di wilayah Priangan Timur, termasuk Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. 

"Kami optimis dengan dukungan masyarakat di tanah kelahiran kami, target 50 persen suara bisa tercapai," ungkap Gita dengan penuh keyakinan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut