get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Tasikmalaya Mediasi Sengketa Kampanye Antara Dua Paslon Pilkada 2024

KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pilkada 2024 kepada Kelompok Disabilitas

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 18:49 WIB
header img
KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pilkada 2024 kepada Kelompok Disabilitas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan menyasar kelompok penyandang disabilitas. 

Kegiatan ini juga melibatkan pendidikan pemilih dan dilaksanakan di RM Astro Strawberry, Jalan R. Ikik Wiradikarta, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (5/10/2024) pagi.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas, mendapatkan informasi terkait Pilkada. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga Kota Tasikmalaya, termasuk kelompok disabilitas, memahami informasi mengenai Pilkada," ujar Leisa.

Leisa mengungkapkan bahwa ada tujuh kelompok disabilitas yang turut berpartisipasi dalam acara ini, dengan total peserta mencapai 100 orang. 

Menurutnya, sangat penting agar informasi terkait Pilkada juga sampai kepada penyandang disabilitas, sehingga mereka tidak terabaikan.

"Penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya berjumlah cukup signifikan, sekitar 0,41 persen dari total populasi, atau sekitar 2.210 orang," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut