get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pencurian Pagar Besi di Kawalu Tasikmalaya Terekam CCTV

Polisi Adang Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya, Satu Tertangkap, Tiga Lainnya Kabur ke Sungai

Senin, 30 September 2024 | 20:38 WIB
header img
Polisi Adang Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya, Satu Tertangkap, Tiga Lainnya Kabur ke Sungai. Foto: Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Aksi kejahatan dengan modus ganjal ATM kembali terjadi di Tasikmalaya pada Senin (30/9/2024).

Empat orang pelaku melakukan aksi kriminal mereka di wilayah Mangkubumi, namun rencana tersebut terbongkar sehingga memicu pengejaran polisi di sejumlah wilayah, termasuk Jamanis, Ciawi, dan Kadipaten.

Para pelaku yang menggunakan mobil mencoba melarikan diri menuju arah Bandung. Polisi dari berbagai Polsek di wilayah utara Tasikmalaya berkoordinasi melakukan pengejaran, hingga akhirnya berhasil mengadang kendaraan pelaku di Jalan Raya Ciawi-Kadipaten.

Dalam upaya melarikan diri, mobil para pelaku menabrak beberapa kendaraan, termasuk mobil dan sepeda motor yang terparkir di depan sebuah bengkel. Setelah kecelakaan terjadi, para pelaku berusaha kabur dengan cara yang ekstrem.

Salah satu pelaku berhasil ditangkap di lokasi kejadian, sementara tiga pelaku lainnya melompat ke sungai untuk menghindari penangkapan. Hingga saat ini, polisi masih memburu ketiga pelaku yang melarikan diri.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, membenarkan peristiwa tersebut. "Kami berhasil mengamankan satu pelaku yang diduga terlibat dalam aksi ganjal ATM di Mangkubumi, berkat koordinasi cepat antar polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota," ujarnya.

Joko menjelaskan, pengejaran dimulai setelah Polsek Mangkubumi melaporkan insiden tersebut. Dengan bantuan Polsek Jamanis, Ciawi, dan Kadipaten, akhirnya kendaraan pelaku berhasil dihentikan di Kadipaten. 

"Satu pelaku kami amankan, sementara tiga lainnya melarikan diri ke sungai dan saat ini masih dalam pengejaran," tambahnya.

Polisi saat ini terus melakukan penyisiran di sekitar sungai untuk menangkap para pelaku yang masih buron, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan mereka tidak bisa melarikan diri lebih jauh.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut