get app
inews
Aa Read Next : Operasi KRYD Polres Tasikmalaya Kota Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Penyakit Masyarakat

Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan Terinovatif dalam Penyelamatan Pangan Lewat Program Bakul Tasik

Minggu, 29 September 2024 | 15:23 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan Terinovatif dalam Penyelamatan Pangan Lewat Program Bakul Tasik. Foto: Istimewa

Cheka juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program Bakul Tasik (Bagi Kumpulan Kelebihan Makanan), sebuah inisiatif yang mendistribusikan kelebihan makanan dari hotel dan restoran kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Program ini melibatkan banyak relawan dari berbagai sektor, termasuk PPKH, TKSK, PSM, dan Tagana, yang setiap hari menjemput dan membagikan makanan kepada warga.

"Program Bakul Tasik ini berawal dari inisiatif hotel dan restoran di Tasikmalaya yang ingin berbagi dengan masyarakat sekitar. Ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi dapat membantu mengatasi masalah pemborosan pangan," jelas Cheka.

Cheka berharap, program Bakul Tasik dapat menjadi role model yang diadopsi oleh daerah-daerah lain di Indonesia. "Semoga program ini dapat diadaptasi oleh kota-kota lain di Indonesia sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan pangan dan pemborosan," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Cheka didampingi oleh beberapa pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan; Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kominfo; serta Plt. Kabag Prokopim Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut