get app
inews
Aa Read Next : Truk Box Bermuatan Timah Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Antusiasme Warga Tasikmalaya Selatan dalam Program Sabtu Sehat RSUD TNT Cikatomas

Minggu, 29 September 2024 | 08:36 WIB
header img
Antusiasme Warga Tasikmalaya Selatan dalam Program Sabtu Sehat RSUD TNT Cikatomas. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ribuan warga di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya menyambut antusias program Sabtu Sehat yang digelar oleh RSUD Tani Nelayan Tasikmalaya (TNT) Cikatomas, Sabtu (28/9/2024). 

Acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih dekat dan terjangkau.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh ratusan peserta. Setelah itu, RSUD TNT menyediakan layanan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah gratis khusus bagi warga lanjut usia di atas 50 tahun.

Tak hanya itu, pihak rumah sakit juga mengadakan undian USG Whole Abdomen untuk 50 peserta senam yang beruntung.

Direktur RSUD TNT Cikatomas, dr. Reti Zia Dewi Kurnia, berharap melalui program Sabtu Sehat ini, masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan mereka. 

“Kami ingin menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui promosi kesehatan di lingkungan rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu, dr. Reti juga menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk memperluas jejaring kemitraan dengan berbagai pihak, baik melalui Memorandum of Understanding (MoU), Corporate Social Responsibility (CSR), maupun bentuk kerjasama lainnya dengan mitra strategis.

Penanggung Jawab Kegiatan, dr. Adhe Kurniawan, menambahkan bahwa lebih dari seribu orang hadir pada acara Sabtu Sehat ini.

Mereka tidak hanya mengikuti senam bersama, tetapi juga memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan, termasuk layanan dari poli penyakit dalam, Instalasi Gawat Darurat (IGD), hingga poliklinik umum.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut