get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Tasikmalaya Mediasi Sengketa Kampanye Antara Dua Paslon Pilkada 2024

KPU Kota Tasikmalaya Edukasi Pemilih dari Kalangan Terpinggirkan

Sabtu, 28 September 2024 | 19:18 WIB
header img
KPU Kota Tasikmalaya Edukasi Pemilih dari Kalangan Terpinggirkan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Menurut Asep, hasil dari sosialisasi ini menunjukkan bahwa ketika ditanya mengenai tanggal pelaksanaan pencoblosan, banyak peserta yang tidak mengetahuinya. Hal serupa terjadi ketika mereka diminta menyebutkan nama-nama pasangan calon yang akan berkompetisi, yang ternyata juga belum banyak diketahui.

“Fakta ini menjadi tantangan besar bagi kami di KPU Kota Tasikmalaya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi ke seluruh komunitas di kota ini, termasuk komunitas yang terpinggirkan,” tambahnya.

Asep berharap, dengan mengidentifikasi kebutuhan edukasi pemilih yang lebih mendalam, KPU Kota Tasikmalaya bisa lebih efektif menggelar program roadshow ke berbagai komunitas untuk memastikan seluruh warga mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat mengenai Pilkada 2024.

“Setelah melihat respons dan fakta yang ada, ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera kami tuntaskan. Kami berencana untuk menjadwalkan kunjungan ke berbagai komunitas di Kota Tasikmalaya agar semua lapisan masyarakat mendapatkan akses informasi yang sama mengenai pelaksanaan Pilkada 2024,” pungkas Asep.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut