get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 5 Paslon untuk Pilkada 2024, Ini Calonnya

KPU Kota Tasikmalaya Luncurkan Tahapan Kampanye dan Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2024

Rabu, 25 September 2024 | 18:11 WIB
header img
KPU Kota Tasikmalaya Luncurkan Tahapan Kampanye dan Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ia berharap, dengan pengetahuan yang disampaikan oleh para calon mengenai visi dan misi mereka, masyarakat akan terdorong untuk memilih dengan hati nurani.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, mengapresiasi pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 oleh KPU yang dikemas dengan memadukan elemen budaya dan kesenian lokal.

Menurutnya, pendekatan ini tidak hanya berhasil menarik perhatian masyarakat tetapi juga memperkuat identitas warga Kota Tasikmalaya yang menjunjung tinggi tradisi dan kearifan lokal.

“Kegiatan wisata pilkada ini merupakan upaya sosialisasi yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya terlibat aktif dan memahami betapa pentingnya proses demokrasi ini. Kami ingin mengubah cara pandang masyarakat bahwa pilkada bukan hanya kewajiban memilih, tetapi juga bisa menjadi momen yang menyenangkan,” kata Cheka.

Dalam acara ini, KPU Kota Tasikmalaya juga menyediakan stand bagi masing-masing pasangan calon untuk berinteraksi dengan warga. 

Para paslon memanfaatkan stand mereka dengan berbagai cara kreatif, seperti membagikan kaos, stiker, dan merchandise lainnya kepada pengunjung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut