get app
inews
Aa Read Next : Penerimaan Anggota PPK Pilkada Ciamia 2024, KPU: 35 Orang Absen dari Test CAT

Viman Alfarizi Ramadhan Didorong Maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Jum'at, 04 Maret 2022 | 08:04 WIB
header img
Viman Alfarizi Ramadhan Didorong Maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Sosok Viman Alfarizi Ramadhan politisi muda asal Kota Tasikmalaya dinilai warga Indihiang pantas untuk menjadi Wali Kota Tasikmalaya mendatang. 

Warga pun mendorong Viman yang kini sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) didorong untuk maju dalan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Penggagas dukungan untuk Viman maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Indri mengatakan, masih banyak sebagian masyarakat menganggap bahwa kaum muda sebagai sekumpulan orang yang apatis, apolitis terhadap kondisi politik yang terjadi di daerahnya.

"Tanpa partisipasi yang bermakna dari kaum muda, demokrasi hanya menjadi suatu ajang pemilihan politik semata. Supaya demokrasi bisa inklusif, kaum muda harus punya peran aktif dan berdaya sebagai pemangku kepentingan serta pemecah masalah - masalah yang terjadi di masyarakat," ujar Indri, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, kaum muda masih diremehkan di ruang politik. Munculnya persepsi bahwa usia muda belum matang dan berpengalaman maupun kemampuannya belum teruji untuk terjun ke dunia politik, menandakan masih dangkalnya pola pikir. 

"Berangkat dari aspirasi masyarakat dan harapan ingin merubah pola pikir masyarakat, kami menyatakan bahwa kaum muda memiliki kapasitas dalam memimpin dan membangun gerakan - gerakan perubahan," kata dia. 

"Untuk membuktikan itu semua, kami melihat figur pemimpin muda yang kaya akan pengalaman, bagian dari keluarga besar yang memiliki sikap kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat ada pada sosok Pak Viman Alfarizi Ramadhan, salah satu putra daerah asli Kota Tasikmalaya," sambungnya. 

Ia menuturkan, dengan segudang pengalaman yang dimiliki baik pengalaman pendidikan, dunia usaha, maupun di bidang pemerintahan, pihaknya meyakini sosok Viman mampu memberikan terobosan - terobosan baru dalam menyelesaikan persoalan dan kondisi sosial masyarakat Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut