get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

380 Nakes di Kota Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes: Pelayanan Tetap Berjalan

Kamis, 03 Maret 2022 | 20:07 WIB
header img
380 Nakes di Kota Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes: Pelayanan Tetap Berjalan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Sebanyak 380 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari berbagai bidang pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun di puskesmas.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, sejak awal Januari hingga Februari 2022, total nakes  di Kota Tasikmalaya yang terpapar Covid-19 jumlahnya 380 orang.

“Nambah terus yang terpapar. Dari Januari sampai Februari itu ada 380 nakes,” ujar Asep, Kamis (3/3/2022).

Para nakes yang terpapar Covid-19, kata Asep, paling banyak terjadi pada awal Februari 2022. Namun, setiap hari ada saja laporan bahwa nakes di Kota Tasikmalaya ada yang terpapar.

“Yang banyak itu awal Februari hingga pertengahan Februari. Yang aktif sekitar 160 an karena sebagian telah menjalani isolasi selama 14 hari dan sembuh,” kata dia.

Menurutnya, nakes yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 hampir disemua bagian pelayanan, mulai dari bagian pendaftaran, pemeriksaan, obat, bahkan coordinator imunisasi juga kena.

“Alhamdulillah pelayanan diupayakan tetap berjalan. Bahkan di 18 puskesmas tetap melaksanakan vaksinasi dan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya terus berupaya juga melakukan percepatan vaksinasi baik dosis satu, dosis 2 maupun booster sesuai dengan arahan dari kepala daerah.

“Dalam pelaksanaanya kita lakukan sistem tarik ulur. Pak wali ingin cepat-cepat vaksinasi, tapi kalau terus dipaksakan bisa kena semua nakes. Saat ini nakes ada yang isoman dan yang lainnya tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut