get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Viral Saldo Dana Pensiun Pegawai Pemkot Tasikmalaya Bengkak hingga Rp7,8 Miliar, Ini Penjelasan bjb

Kamis, 19 September 2024 | 10:03 WIB
header img
Viral Saldo Dana Pensiun Pegawai Pemkot Tasikmalaya Bengkak hingga Rp7,8 Miliar, Ini Penjelasan bjb. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBank bjb Cabang Tasikmalaya akhirnya memberikan klarifikasi terkait viralnya kabar seorang nasabah yang saldo rekeningnya tiba-tiba membengkak hingga mencapai Rp 7,8 miliar.

Nasabah tersebut adalah Ipin Tasripin (42), seorang pegawai alih daya di UPTD Pengelolaan Kompleks Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Pimpinan bank bjb Cabang Tasikmalaya, Annet Yulisthian, menegaskan bahwa masalah ini sudah diselesaikan setelah adanya pertemuan antara kedua belah pihak.

"Kasus ini sudah diselesaikan dengan baik. Kami sudah bertemu dengan Pak Ipin dan masalahnya sudah tuntas, alhamdulillah," ungkap Annet pada Selasa (18/9/2024) setelah menyerahkan bantuan bulldozer di TPA Ciangir Tamansari.

Viralnya kejadian ini sempat membuat masyarakat heboh. Menyikapi hal tersebut, pihak bank bjb segera melakukan pengecekan pada sistem mereka untuk memastikan kebenaran terkait saldo rekening Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) milik Ipin.

Annet mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bisa mengungkapkan nominal saldo nasabah karena bersifat rahasia. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan masalah pada saldo yang dimaksud.

"Kami cek sistem kami, dan tidak ada permasalahan. Semua data sudah sesuai dengan apa yang disetorkan oleh Pak Ipin, tidak ada selisih, apalagi mencapai Rp 7,8 miliar seperti yang ramai diberitakan," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut