get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Liga Pelajar Ciamis Piala Tut Wuri Handayani ke-18 Dimulai, MTs Utama dan SMAN 1 Ciamis Mendominasi

Rabu, 11 September 2024 | 09:24 WIB
header img
Liga Pelajar Ciamis Piala Tut Wuri Handayani ke-18 Dimulai, MTs Utama dan SMAN 1 Ciamis Tunjukkan Dominasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Liga Pelajar Ciamis Piala Tut Wuri Handayani kembali digelar untuk yang ke-18 kalinya, menandai dimulainya kompetisi tahunan yang sangat dinantikan oleh para pelajar. 

Pada laga pembuka tingkat SMP, juara bertahan MTs Utama berhasil menunjukkan dominasinya dengan kemenangan tipis 3-2 atas SMPN 4 Rajadesa di Lapangan Eks Zipur III/Siliwangi Panyingkiran, Ciamis, Senin (9/9/2024).

Pada laga berikutnya yang mempertemukan tim tingkat SMA, SMAN 1 Ciamis tidak memberi ampun bagi lawannya, SMAN 2 Banjarsari, dengan kemenangan telak 5-0. 

Kedua pertandingan tersebut menjadi awal yang menggembirakan bagi tim-tim unggulan.

Menurut Ketua Panitia Liga Pelajar Ciamis, Adang Ija Sudrajat, turnamen tahun ini diikuti oleh 91 tim, termasuk 44 tim dari tingkat SMP dan 35 tim dari tingkat SMP, dengan tambahan 12 tim putri.

Jumlah peserta mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya diikuti oleh 77 tim.

"Peningkatan peserta, terutama di tingkat SMP dan tim putri, menunjukkan antusiasme yang semakin besar terhadap turnamen ini. Kami berharap dapat terus melahirkan bibit-bibit unggul di dunia sepak bola," ungkap Adang.

Pembukaan turnamen ini secara resmi dilakukan oleh Ketua Askab PSSI Ciamis, H. Asep Dedi, yang ditandai dengan penyerahan bola kepada panitia. 

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus KONI Ciamis, pejabat Disbudpora Ciamis, Disdik Ciamis, serta perwakilan KCD XIII Disdik Jabar.

Babak penyisihan Liga Pelajar ini akan berlangsung hingga Januari/Februari 2025, dengan seluruh pertandingan digelar di Lapangan Eks Zipur III Panyingkiran. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut