get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Jalin Sinergitas, Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Silaturahmi ke Ponpes Suryalaya Tasikmalaya

Senin, 09 September 2024 | 20:10 WIB
header img
Jalin Sinergitas, Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Silaturahmi ke Ponpes Suryalaya Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kompol Dr. Fajar Cahyono, S.Pd., M.M., yang baru saja menjabat, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (9/9/2024) siang.

Dalam kunjungan ini, Kompol Dr. Fajar disambut dengan penuh kehangatan oleh pengurus Ponpes Suryalaya. Dalam pertemuan tersebut, ia memperkenalkan dirinya dan memohon doa restu dari pengurus pesantren untuk kelancaran tugas Batalyon D Pelopor yang bermarkas di Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami mohon izin dan doa dari Ponpes Suryalaya agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik, mengayomi dan melindungi masyarakat, khususnya di wilayah Priangan Timur dan seluruh Nusantara," ungkap Kompol Dr. Fajar.

Lebih lanjut, Kompol Dr. Fajar menegaskan komitmennya untuk menjalin kerja sama yang erat dengan Ponpes Suryalaya. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Brimob dengan tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan pesantren. 

"Kami sudah menyampaikan kepada Pak Kyai, sesuai arahan dari pimpinan, kami harus bersinergi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta instansi lainnya. Kami siap mendukung berbagai kegiatan di pesantren, sebagaimana pesantren juga mendukung kami," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH Ahmad Masykur Firdaus Arifien, menyambut baik kunjungan ini. Beliau menyatakan bahwa sinergi antara pesantren dengan Pemerintah, TNI, dan Polri adalah penting dan sesuai dengan wasiat dari para sesepuh Ponpes Suryalaya yang menekankan ketaatan terhadap aturan agama dan negara.

"Alhamdulillah, sinergi ini sejalan dengan wasiat sesepuh kami yang selalu menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan agama dan negara," jelas KH Ahmad Masykur.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut