get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Pastikan 3 Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Memenuhi Syarat

Pj Sekda Kota Tasikmalaya Lantik 40 Pejabat Administrator dan Pengawas

Senin, 09 September 2024 | 19:17 WIB
header img
Pj Sekda Kota Tasikmalaya Lantik 40 Pejabat Administrator dan Pengawas. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pj Sekda Kota Tasikmalaya, Asep Goparullah, melantik 40 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk pejabat eselon III dan IV yang dirotasi ini berlangsung di Aula Bale Kota Tasikmalaya, pada Senin (9/9/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.2.6/6624/OTDA dan 100.2.2.6/6626/OTDA, serta Surat Kuasa nomor 800.1.3.3/010-BKPSDM/2024.

Asep Goparullah menjelaskan bahwa proses rotasi dan mutasi merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan di perangkat daerah Pemkot Tasikmalaya. 

"Ini merupakan proses yang biasa terjadi dalam birokrasi, dan jangan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif," kata Asep kepada wartawan.

Ia juga menyebutkan bahwa pejabat yang dilantik merupakan eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

"Kebutuhan di organisasi perangkat daerah masih banyak yang kosong. Tahap berikutnya akan segera menyusul," tambahnya.

Asep juga menekankan pentingnya menjadikan alih tugas ini sebagai momentum untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan. 

Ia berharap alih tugas ini bisa menjadi sarana penyegaran bagi para pejabat yang dilantik, serta mengisi kekosongan di organisasi agar tidak terjadi ketimpangan.

"Selain itu, diharapkan mampu memberikan motivasi tambahan untuk mendorong perangkat daerah yang dipimpin dalam mewujudkan Good Governance, sehingga tidak banyak pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan administrator dan pengawas," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut