get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Perpanjang Masa Pendaftaran Bupati

Polisi Tasikmalaya Ajak Tokoh Ulama dan Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024

Senin, 09 September 2024 | 10:17 WIB
header img
Polisi Tasikmalaya Ajak Tokoh Ulama dan Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya, intensif melakukan pendekatan kepada para tokoh ulama di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Kunjungan ini berlangsung pada Senin (9/9/2024).

Bhabinkamtibmas di masing-masing desa turut berperan aktif dalam menjalin komunikasi yang berkesinambungan dengan warga dan tokoh masyarakat. 

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, baik menjelang maupun setelah Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Tanjungjaya, Ipda Nandang Andriana, menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengajak para ulama dan tokoh agama agar berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pilkada berlangsung.

"Kehadiran Polri dalam kegiatan ini sangat penting untuk memberikan himbauan dan memastikan situasi tetap aman serta kondusif menjelang Pilkada 2024," jelas Ipda Nandang pada Senin (9/9/2024).

Ia menambahkan bahwa sinergi yang terjalin antara Polri dan warga diharapkan mampu menciptakan suasana yang aman dan harmonis, serta menghindari potensi konflik yang bisa muncul akibat perbedaan pilihan politik.

"Melalui peran Bhabinkamtibmas, kami terus membangun kerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan kondusifitas wilayah, baik sebelum maupun setelah Pilkada 2024," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut