get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan WTN 2024 untuk Sistem Transportasi Terbaik

Sabtu, 07 September 2024 | 22:05 WIB
header img
Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan WTN 2024 untuk Sistem Transportasi Terbaik. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.idKabupaten Ciamis kembali mencetak prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan Kabupaten Ciamis dalam menciptakan sistem transportasi perkotaan yang tertib, aman, lancar, dan berkelanjutan.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024, di Ballroom JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari 102 kabupaten dan kota yang berpartisipasi di seluruh Indonesia, Ciamis berhasil menonjol berkat inovasi dan kinerja yang luar biasa dalam berbagai aspek transportasi, termasuk pengelolaan lalu lintas, pelayanan angkutan umum, dan sarana prasarana transportasi darat.

Kabupaten Ciamis dinilai unggul dalam beberapa aspek kunci, seperti manajemen ruas jalan, penyediaan fasilitas bagi pejalan kaki, serta integrasi antar moda transportasi yang efisien dan ramah lingkungan. 

Prestasi ini menunjukkan bahwa Ciamis mampu menghadirkan sistem transportasi yang tidak hanya fungsional tetapi juga berkelanjutan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyatna, mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja sama yang solid antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat. 

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari sinergi yang kuat antara Dinas Perhubungan, Polres Ciamis, Dinas Pekerjaan Umum, BAPPEDA, dan dukungan penuh dari masyarakat Ciamis," jelas Dadang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut