get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Menikmati Lezatnya Lengko Ayam dan Kupat Tahu Pak Oom di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 05 September 2024 | 15:40 WIB
header img
Menikmati Lezatnya Lengko Ayam dan Kupat Tahu Pak Oom di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bagi masyarakat Tasikmalaya, khususnya di wilayah Singaparna, kuliner khas Sunda seperti lengko ayam dan kupat tahu Pak Oom sudah menjadi pilihan favorit.

Warung kaki lima ini selalu ramai dipadati pelanggan, terutama di pagi hari, dan banyak di antaranya adalah pelanggan setia yang sudah lama menikmati sajian lengko ayam dan kupat tahu.

Berada di Jalan Gebu, Kecamatan Singaparna, warung Lengko Ayam Pak Oom berlokasi strategis, dekat dengan kompleks kantor Pemkab Tasikmalaya. 

Kelezatan dan keunikan rasa dari lengko ayam buatan Pak Oom menjadikannya pilihan kuliner yang sulit dilewatkan. Cita rasanya yang khas membuat banyak pelanggan terus kembali.

Pak Oom (67), sang pemilik, mengisahkan bahwa ia sudah menjalankan usaha ini sejak awal tahun 2000-an. Bersama istri dan anak-anaknya, ia merintis kuliner khas Sunda ini hingga berkembang pesat. 

"Sudah 24 tahun saya berjualan lengko ayam, sejak tahun 2000. Sekarang usaha ini sudah diteruskan oleh anak-anak saya," tutur Pak Oom kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (5/9/2024).

Selain lengko ayam, Pak Oom juga menawarkan sajian khas lainnya, yaitu kupat tahu. Meski bahan dasarnya serupa, cara penyajian dan bumbu yang digunakan untuk kupat tahu memiliki perbedaan yang menjadikannya unik.

"Saya berjualan menggunakan gerobak. Selain lengko ayam, ada juga kupat tahu. Pelanggan kami bervariasi, ada yang memang langganan tetap, ada juga yang kebetulan lewat dan singgah," jelas Pak Oom.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut