get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Program Pendidikan Guru Transformatif Angkatan ke-3 di Ciamis Resmi Ditutup Kadisdik

Rabu, 04 September 2024 | 16:43 WIB
header img
Program Pendidikan Guru Transformatif Angkatan ke-3 di Ciamis Resmi Ditutup Kadisdik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, secara resmi menutup program Pendidikan Guru Transformatif (PGT) Angkatan ke-3 pada Rabu (4/9/2024) di Aula Dinas Pendidikan Ciamis. 

Program ini merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui pelatihan intensif bagi para guru di wilayah tersebut. Sebanyak 170 guru yang telah lolos seleksi ketat berhasil menyelesaikan pelatihan selama enam bulan dalam program ini.

Erwan Darmawan menjelaskan, bahwa PGT merupakan inovasi lokal yang diadopsi dari program nasional Guru Penggerak, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di Kabupaten Ciamis. 

Ia menekankan bahwa program ini bukan untuk menggantikan sistem pendidikan yang sudah ada, melainkan untuk memperkuat dan menyesuaikan metode pendidikan dengan perkembangan psikologi anak dan teknologi terkini.

“Guru Transformatif adalah pilar yang kami harapkan mampu membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ujar Erwan.

Erwan juga menekankan pentingnya penerapan ilmu yang diperoleh selama pelatihan oleh para guru peserta PGT. Ia berharap dampak positif dari program ini akan dirasakan tidak hanya oleh peserta, tetapi juga oleh kolega mereka dan lingkungan pendidikan secara keseluruhan.

"Pelatihan selama enam bulan ini bukan sekadar seremoni, tapi harus membawa dampak yang luas, baik bagi rekan-rekan guru lainnya, lingkungan sekolah, maupun bagi para siswa, sehingga kita bisa mendorong Ciamis menjadi lebih maju dalam bidang pendidikan," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut