get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Polres Ciamis dan FKUB Gelar Deklarasi Pilkada Damai untuk Kerukunan Umat Beragama Tetap Terjaga

Rabu, 04 September 2024 | 08:34 WIB
header img
Polres Ciamis dan FKUB Gelar Deklarasi Pilkada Damai untuk Kerukunan Umat Beragama Tetap Terjaga. Foto: dok. Humas Polres Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Jajaran Polres Ciamis mengadakan silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ciamis di RM Jorojoy Sukamaju Baregbeg, Selasa (3/9/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH SIK MH, Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasi Propam, Ketua FKUB Ciamis Prof. Dr. Koko Komarudin, Sekretaris FKUB Dr. Sumadi Jo, serta jajaran pengurus FKUB lainnya.

Silaturahmi tersebut bertujuan memperkuat kerja sama dan sinergitas antara jajaran kepolisian dan FKUB untuk menjaga kerukunan umat beragama di Ciamis, terutama menjelang dan selama tahapan Pilkada Serentak 2024 yang sedang berlangsung.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Ciamis, Prof. Dr. KH Koko Komarudin, berharap agar Pilkada 2024 di Ciamis dapat berlangsung lancar dan aman, tanpa adanya gesekan antar kelompok umat beragama. 

Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama agar masyarakat Ciamis dapat merasakan kenyamanan, tidak hanya selama Pilkada, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

"Kerukunan umat beragama di Ciamis harus tetap terjaga, terhindar dari berbagai konflik berbasis agama, sehingga seluruh warga dapat menjalani kehidupan dengan aman dan nyaman," ungkap Prof. Dr. Koko Komarudin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut