get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Luncurkan Peta Kerawanan Pemilu

Selasa, 03 September 2024 | 14:30 WIB
header img
Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Luncurkan Peta Kerawanan Pemilu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang Pemilihan Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan peta kerawanan pemilu untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya. 

Peluncuran ini dilakukan pada Selasa (3/09/2024) di Hotel Alhambra Singaparna, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta berbagai stakeholder terkait.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, menjelaskan bahwa pemetaan titik-titik kerawanan di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin terjadi di seluruh kecamatan.

"Dari 39 kecamatan yang ada, potensi kerawanan terutama berkaitan dengan politik uang dan netralitas. Ini yang harus kita antisipasi dalam rangka pencegahan," ujar Dodi.

Dodi juga menekankan bahwa Bawaslu intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai cara mencegah pelanggaran-pelanggaran pemilu.

"Jika upaya pencegahan sudah dilakukan namun masih terjadi pelanggaran, maka secara otomatis kita wajib melakukan penindakan," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut