get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Identitas Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Orang Tua Mahasiswa Baru Unper Tasikmalaya yang Meninggal Akibat Reruntuhan Tidak Akan Tuntut Kampus

Selasa, 03 September 2024 | 14:25 WIB
header img
Orang Tua Mahasiswa Baru Unper Tasikmalaya yang Meninggal Akibat Reruntuhan Tidak Akan Tuntut Pihak Kampus. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Nasib tragis menimpa seorang mahasiswa baru Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, Rega Haikal Paturrahman (19).

Rega yang sedang mengikuti kegiatan ospek bersama 1.230 mahasiswa baru lainnya tertimpa reruntuhan puing Gedung Mashudi di kampusnya pada Senin (2/9/2024) sore.

Korban dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) TMC Kota Tasikmalaya sekitar pukul 18.40 WIB, setelah sebelumnya mengalami pendarahan di kepala dan kondisi kritis. 

Sementara itu, mahasiswa lain bernama Kasbi Rabbani (18) dari Jurusan Teknik Informatika yang juga tertimpa reruntuhan, hanya mengalami luka lecet dan memar.

Menyikapi kejadian tersebut, orang tua Rega, Unung, menyatakan telah mengikhlaskan kepergian anaknya dan tidak akan menuntut pihak kampus. Ia menganggap apa yang terjadi adalah takdir dari Allah SWT. 

"Saya tidak apa-apa, karena ini sudah takdir dari Allah dan kita semua akan kembali kepada-Nya. Yang penting anak saya husnul khotimah," ujar Unung. 

Unung dan keluarganya telah sepakat untuk tidak menuntut atau melaporkan insiden tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut adalah musibah yang tidak bisa dihindari.

"Tidak, kami tidak akan menuntut apa-apa, karena ini sudah takdir dari Allah. Kecelakaan itu terjadi karena lempengan dinding jatuh langsung menimpa anak saya," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut