get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacabupdan Wakil Bupati Ciamis Pilkada 2024

Selasa, 03 September 2024 | 08:37 WIB
header img
Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacabupdan Wakil Bupati Ciamis Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis resmi menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari bakal calon bupati dan wakil bupati pada Senin (2/09/2024) malam. 

Hasil ini memastikan kedua pasangan calon (bapaslon) dalam kondisi sehat dan siap melanjutkan ke tahapan selanjutnya dalam Pilkada 2024.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung di RSUD Ciamis dan RSU Dr. Soekardjo. Proses ini mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap tiga aspek penting: bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, kesehatan mental, serta kesehatan fisik. 

Ketua tim medis, Dr. Bayu, menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WIB berjalan lancar tanpa hambatan berarti. 

"Seluruh proses pemeriksaan dilakukan sesuai dengan pedoman teknis KPU nomor 1090 tahun 2024. Tim yang terdiri dari dokter spesialis dan subspesialis dari RSUD Ciamis serta RSUD dr. Soekardjo telah melakukan pengecekan menyeluruh, dari ujung kepala hingga kaki, dan tidak ditemukan kelainan yang berarti," ungkap Bayu.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan mental yang dilakukan oleh tim psikiater dan psikolog menunjukkan hasil yang memuaskan, menandakan bahwa kedua calon memiliki kondisi mental yang baik. 

"Alhamdulillah, kondisi mental para calon juga dinyatakan sehat. Semua tahapan pemeriksaan berjalan lancar," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut