get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Kronologi Mahasiswa Baru Unper Tasikmalaya Tewas Tertimpa Reruntuhan Gedung

Selasa, 03 September 2024 | 07:35 WIB
header img
Kronologi Mahasiswa Baru Unper Tasikmalaya Tewas Tertimpa Reruntuhan Gedung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat seluruh mahasiswa baru sedang berkumpul untuk absensi. Kami sedang melakukan persiapan untuk acara pelantikan mahasiswa baru besok. Korban yang meninggal dunia bernama Rega Haikal Faturrahman," jelas Selzi.

Selzi menjelaskan lebih lanjut bahwa kejadian ini bermula saat ribuan mahasiswa baru Unper Tasikmalaya sedang melakukan absensi Ospek sebelum pulang. 

Kedua korban bersama rekan-rekannya berkumpul di depan bangunan kampus lima lantai, tepatnya di sisi kanan Gedung Rektorat. Tiba-tiba, tanpa sebab yang jelas, puing-puing bangunan jatuh dan menimpa kedua korban.

"Kejadiannya saat gladi pelantikan mahasiswa baru. Mahasiswa berkumpul di sini untuk absensi pulang. Kejadian sekitar pukul 16.50 WIB, 10 menit sebelum absensi selesai. Saya berada di kampus depan saat itu. Satu korban dalam kondisi kritis, sementara yang lainnya mengalami memar," ungkap Selzi.

"Korban yang mengalami luka ringan sudah kembali ke rumah, sementara jenazah Rega Haikal Faturrahman telah dibawa keluarganya untuk dimakamkan," tambahnya.

Rektor Unper Tasikmalaya, D Yadi Heriyadi, membenarkan kejadian yang menimpa salah satu mahasiswanya tersebut. Ia mengetahui kejadian ini setelah mendapatkan informasi dari staf Unper.

"Saya baru mengetahui kejadian ini setelah kembali dari ujian S3 dosen di UPI. Saya langsung ke sini setelah mendengar informasi dari staf Unper bahwa ada kecelakaan," kata Yadi Heriyadi saat takziah ke rumah korban di Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut