get app
inews
Aa Read Next : Herdiat-Yana Raih Dukungan Tambahan dari Pemuda Batak Bersatu dan Pepabri Ciamis

Diresmikan Jokowi, Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Jadi Destinasi Wisata Baru Warga

Minggu, 01 September 2024 | 14:39 WIB
header img
Diresmikan Jokowi, Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Jadi Destinasi Wisata Baru. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya telah menjadi destinasi wisata baru setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (29/8/2024). 

Sejak peresmian, lokasi ini dipadati oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat bendungan yang masih dalam tahap pengisian air (impounding).

Hampir setiap hari, Bendungan Leuwikeris dipenuhi warga yang datang dengan berbagai moda transportasi, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga odong-odong wisata. 

Banyak pengunjung yang memanfaatkan waktu mereka di sana untuk menikmati pemandangan indah serta berlibur bersama keluarga. 

Tidak sedikit keluarga yang membawa bekal dan mengadakan botram (makan bersama) di tepi bendungan.

Pengunjung yang memadati area bendungan ini tidak hanya berasal dari Ciamis dan Tasikmalaya, tetapi juga dari daerah sekitarnya seperti Kota Banjar, Pangandaran, bahkan Majenang, Jawa Tengah. 

Untuk mencapai lokasi, warga hanya perlu menempuh jalur darat dari Jalan Lingkar Selatan Ciamis, lalu masuk ke Desa Handapherang dan Dusun Guha sebelum akhirnya tiba di area proyek Bendungan Leuwikeris.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut