get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

5 Paslon Pilwalkot Tasikmalaya 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soekardjo

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:47 WIB
header img
5 Paslon Pilwalkot Tasikmalaya 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soekardjo. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Direktur RSUD dr. Soekardjo, Budi Tirmadi, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan panduan teknis yang telah ditetapkan oleh KPU. 

"Pemeriksaan kesehatan meliputi berbagai tes seperti pengambilan sampel darah dan urine, rekam jantung, USG, serta pemeriksaan pendengaran dan treadmill. Kami juga akan melibatkan berbagai spesialis, termasuk spesialis jantung, paru-paru, THT, saraf, mata, dan bedah," kata Budi.

Budi juga menekankan pentingnya pemeriksaan yang komprehensif, termasuk pemeriksaan mental dan wawancara oleh psikolog yang dijadwalkan pada hari kedua. 

"Kami berharap hasil dari pemeriksaan ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kesehatan para calon," ujarnya.

Selain itu, sampel urine dari para calon akan diperiksa di laboratorium dan juga dikirim ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan mereka bebas dari narkoba. 

"Kami sudah memberikan instruksi kepada para calon untuk berpuasa sejak malam sebelum pemeriksaan dimulai guna memastikan hasil tes yang akurat," pungkas Budi. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut