get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

PKB Daftarkan Yanto Oce dan KH Aminudin ke KPU Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 07:47 WIB
header img
PKB Daftarkan Yanto Oce dan KH Aminudin ke KPU Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Yanto Aprianto dan KH Aminudin Bustomi menjadi pasangan terakhir yang mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya di KPU, Kamis malam (29/8/2024), untuk bersaing dalam Pilkada 2024.

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menggelar istigasah bersama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, dilanjutkan dengan deklarasi di depan Gedung Dakwah Islam (GDI) Kota Tasikmalaya.

Suasana pendaftaran semakin khidmat ketika ratusan santri dan pengurus PKB mengantarkan pasangan ini ke KPU dengan menyalakan obor, simbol perjuangan yang menerangi perjalanan mereka. 

Tak hanya itu, sejumlah alim ulama juga turut mendampingi, termasuk Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Asep Maushul.

Dalam konferensi pers yang digelar di KPU Kota Tasikmalaya, Yanto Aprianto, yang akrab disapa Yanto Oce, menjelaskan bahwa keputusannya maju dalam Pilkada serentak 2024 merupakan bentuk ikhtiar untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Saya bergerak untuk Pilkada 2024 ini sebagai bentuk amanah dari masyarakat, sekaligus untuk merealisasikan mimpi-mimpi para kyai di Kota Tasikmalaya," ujar Yanto Oce yang didampingi oleh KH Aminudin Bustomi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut