get app
inews
Aa Read Next : Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora

758 Pebalap Bersaing di Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

Senin, 26 Agustus 2024 | 19:18 WIB
header img
758 Pebalap Bersaing di Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Putaran terakhir Pertamax Turbo Drag Fest 2024 sukses digelar di Lapangan Udara Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, pada 24-25 Agustus 2024.

Acara ini mencatatkan jumlah peserta yang melampaui target, dengan total 758 pebalap yang turut serta.

Antusiasme yang tinggi terlihat jelas pada ajang ini, dengan jumlah peserta yang terus meningkat di setiap putarannya.

Dimulai dari Putaran 1 di Bogor dengan 215 peserta, kemudian Putaran 2 di Tasikmalaya yang melonjak menjadi 493 peserta, hingga puncaknya di Putaran 3 di Tasikmalaya dengan 758 peserta, yang terdiri dari 464 peserta Drag Bike dan 294 peserta Drag Race.

Event ini pun menjadi salah satu ajang balap paling diminati oleh komunitas balap drag di Indonesia.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, mengatakan, bahwa Pertamax Turbo Drag Fest 2024 tidak hanya menjadi ajang bagi para pecinta otomotif untuk menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga sebagai wadah bagi para pebalap untuk merasakan keunggulan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar berperforma tinggi.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Mandalika dan dalam rangka mendukung Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai brand ambassador Pertamax Turbo yang berlaga di World Endurance Championship dengan Tim WRT (W Racing Team). 

"Pertamax Turbo Drag Fest menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendukung dunia otomotif di Indonesia serta mempromosikan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang mampu mendukung performa optimal kendaraan. Ini adalah lingkungan yang aman dan kompetitif bagi pecinta otomotif di Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka," ujar Heppy, Senin (26/8/2024).

Heppy menambahkan, Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) 98, dirancang khusus untuk kendaraan dengan performa tinggi.

"Pertamax Turbo menawarkan pembakaran yang lebih sempurna, akselerasi yang lebih baik, serta menjaga mesin tetap bersih dan efisien. Ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan performa maksimal sekaligus ramah lingkungan," ungkapnya.

Selain kompetisi utama, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menghadirkan berbagai hiburan dan aktivitas menarik, seperti Celebrity Race, Drag Exhibition, Bike Modification, dan beragam booth interaktif, termasuk The Ultimate Box Official Simulator MotoGP dan MyPertamina Activation. 

Acara puncak di Tasikmalaya dimeriahkan oleh penampilan Pas Band dan Souljah, serta penyerahan grand prize berupa paket VIP nonton Royal Box MotoGP Mandalika kepada 10 pemenang dari kategori Drag Bike dan Drag Race.

Hadiah tersebut diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi para pembalap untuk terus berprestasi di dunia balap, khususnya di ajang balap drag.

"Kami akan terus mendukung berbagai kegiatan otomotif yang dapat menginspirasi dan meningkatkan keterampilan serta sportivitas di kalangan masyarakat," tambah Heppy.

Ajang balapan ini juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua IMI Bidang Mobilitas, Rifat Sungkar, yang melihatnya sebagai wadah untuk menemukan dan mengembangkan talenta muda di dunia balap motorsport. 

"Pertamax Turbo Drag Fest 2024 tidak hanya menjadi tempat unjuk gigi bagi para pembalap, tetapi juga menjadi arena untuk menemukan dan mengembangkan talenta muda di dunia balap," kata Rifat.

Untuk hasil lengkap dari Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Putaran 3 di Tasikmalaya serta informasi lebih lanjut mengenai ajang ini, para pecinta otomotif dapat mengunjungi situs resmi Pertamina Patra Niaga atau media sosial @mypertamina.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut