get app
inews
Aa Read Next : 5 Paslon Pilwalkot Tasikmalaya 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soekardjo

Cheka Virgowansyah Optimis Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar

Senin, 26 Agustus 2024 | 18:58 WIB
header img
Cheka Virgowansyah Optimis Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, menyampaikan apresiasinya terhadap Simulasi Sispam Kota yang digelar untuk persiapan pengamanan Pilkada 2024 oleh TNI-Polri dan instansi terkait.

Simulasi ini berlangsung di Terminal Tipe A Indihiang pada Senin (26/8/2024) pagi, dan bertujuan memastikan kesiapan semua pihak menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Kami dari Pemkot Tasikmalaya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh seluruh anggota TNI-Polri serta instansi terkait dalam Simulasi Sispam Kota ini, sebagai bagian dari persiapan menuju Pilkada 2024," ujar Cheka.

Meskipun simulasi tersebut menampilkan skenario kericuhan, Cheka berharap hal itu tidak terjadi pada pelaksanaan Pilkada nanti. Namun, ia menekankan pentingnya kesiapan untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa muncul.

"Tentu kita semua berharap agar kericuhan seperti yang disimulasikan tadi tidak terjadi. Namun, persiapan untuk segala kemungkinan tetap menjadi prioritas agar Pilkada di Kota Tasikmalaya dapat berlangsung dengan lancar," ungkapnya.

Dengan melihat jalannya simulasi ini, Cheka yakin bahwa seluruh pihak sudah siap dalam melakukan pengamanan demi kelancaran proses demokrasi di Kota Tasikmalaya. 

"Saya percaya bahwa Polri bersama instansi lainnya sudah siap mengamankan jalannya Pilkada, sehingga masyarakat Kota Tasikmalaya bisa menentukan pilihan terbaik mereka," tegas Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut