get app
inews
Aa Read Next : DPT Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 Sebanyak 543.990 Pemilih

Pasangan Ivan-Dede Hadiri Bojong Festival dalam Rangka HUT Ke-79 RI, Teriakan Jadikeun Menggema

Minggu, 25 Agustus 2024 | 14:27 WIB
header img
Pasangan Ivan-Dede Hadiri Bojong Festival dalam Rangka HUT Ke-79 RI, Teriakan Jadikeun Menggema. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi acara ini. Ini membangun persatuan warga Bojong Raya. Ada 98 RW yang bergabung, menunjukkan potensi kebersamaan yang bisa mendorong pembangunan masyarakat dan wilayahnya, serta ke depan bisa membangun Kota Tasikmalaya," kata Ivan yang didampingi Dede Muharram.

Menurut Ivan, perayaan HUT ke-79 RI yang diadakan oleh Forum Bojong Raya ini berhasil mempersatukan warga dari dua kelurahan.

"Karena mereka saling berdekatan, saling terkoneksi, dan saling terpengaruh satu sama lain, sehingga dengan menjadi satu kesatuan, insya Allah, permasalahan pembangunan bisa dibahas dan diselesaikan bersama," ungkapnya.

Ketua Forum Bojong Raya, Ilham Sanaul Fatah, menjelaskan bahwa menggabungkan dua kelurahan dalam satu acara adalah sejarah baru dalam perayaan HUT RI di wilayah tersebut. 

"Memperingati HUT RI ke-79 untuk euforia masyarakat Bojong, khususnya dua kelurahan yang digabung. Alhamdulillah, acara ini bisa mempersatukan 8 RW dari dua kelurahan," kata Ilham.

Selain jalan sehat, Ilham juga menyebutkan bahwa acara ini diisi dengan karnaval dan bazar UMKM. Setiap RW mendapat jatah dua tenda untuk berjualan di bazar tersebut. 

Jalan sehat sendiri diikuti oleh ribuan peserta, terbukti dengan ludesnya 12 hingga 15 ribu tiket yang dibagikan secara gratis oleh panitia.

"Peserta sekitar ribuan. Kami menyediakan 12 hingga 15 ribu tiket yang semuanya ludes dan dibagikan gratis. Hadiah utama ada 3 sepeda listrik, 3 sepeda biasa, dua kulkas, dua dispenser, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Ilham juga berharap besar pada presiden terpilih nanti, Prabowo Subianto, dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Mudah-mudahan dengan calon presiden yang baru dilantik, Indonesia menjadi lebih maju, lebih baik, dan ekonomi semakin meningkat," tandasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut