get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pastikan Mayat dalam Karung di Tasikmalaya Korban Pembunuhan

Demo Mahasiswa Tolak RUU Pilkada 2024 di Tasikmalaya Ricuh, Sejumlah Fasilitas Gedung DPRD Rusak

Kamis, 22 Agustus 2024 | 19:08 WIB
header img
Demo Mahasiswa Tolak RUU Pilkada 2024 di Tasikmalaya Ricuh, Sejumlah Fasilitas Gedung DPRD Rusak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa dan masyarakat di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya pada Kamis (22/8/2024) siang berakhir ricuh, menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas gedung. Beberapa fasilitas yang rusak di antaranya meja, kursi, CCTV, dan berbagai peralatan lainnya.

Para demonstran yang menolak RUU Pilkada oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI terkait pencalonan kepala daerah dengan syarat kepentingan tertentu, bahkan sempat membakar beberapa kursi sebagai bagian dari aksi mereka.

Setwan DPRD Kota Tasikmalaya, Nanang Iskandar, mengungkapkan, bahwa kerusakan yang terjadi mencakup berbagai fasilitas penting di ruang paripurna. 

"Kerusakan yang terlihat mencakup meja, kursi yang dibakar di depan gedung, CCTV yang rusak, AC, dan adanya vandalisme serta penempelan pamflet-pamflet di berbagai tempat," ujar Nanang.

Nanang belum bisa memberikan rincian total kerugian akibat kerusakan tersebut. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pemetaan ulang terhadap fasilitas yang rusak. 

"Kami akan segera melakukan pemetaan kembali karena ruangan ini harus segera digunakan," jelasnya.

Nanang menambahkan, bahwa ruang paripurna akan segera digunakan untuk persiapan pelantikan DPRD Kota Tasikmalaya periode 2024-2029, yang dijadwalkan pada 3 September 2024 mendatang.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut