get app
inews
Aa Read Next : Truk Box Bermuatan Timah Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Curhatan Pedagang di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya

Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:31 WIB
header img
Curhatan Pedagang di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya: Penumpang Sepi, Dagangan Gak Ada yang Beli. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Menurut Neni, penurunan jumlah penumpang di terminal ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang lebih memilih menaikkan penumpangnya di pul atau garasi masing-masing daripada di terminal resmi. 

Selain itu, maraknya terminal bayangan dan travel, baik resmi maupun ilegal, juga berkontribusi terhadap penurunan jumlah penumpang di terminal ini.

"Kalau hari libur atau lebaran memang sedikit lebih ramai, tapi tetap tidak seramai dulu. Mungkin karena penumpang lebih banyak naik di pul atau garasi masing-masing PO busnya. Selain itu, banyak yang memilih travel atau menggunakan terminal bayangan di tepi-tepi jalan," jelasnya.

Meski sepi, Neni tetap membuka lapaknya setiap hari, menjual kopi, nasi uduk, nasi kuning, dan rokok. Ia berharap keramaian di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya dapat kembali seperti dulu. 

Selain itu, Neni juga berharap ada perhatian lebih dari pemerintah dan pihak terkait untuk mengatasi masalah ini dan menghidupkan kembali aktivitas di terminal yang menjadi pusat transportasi utama di Priangan Timur ini.

"Dulu lumayan ramai, sekarang benar-benar beda jauh. Saya hanya bisa bertahan dan berharap kondisi bisa kembali seperti dulu," tutup Neni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut