get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Banjar Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-79 RI di Taman Kota

Momen Bersejarah di Tasikmalaya, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Atas Situ Sanghyang

Minggu, 18 Agustus 2024 | 13:30 WIB
header img
Momen Bersejarah di Tasikmalaya, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Atas Situ Sanghyang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ribuan warga Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, berbondong-bondong memadati area Situ Sanghyang untuk menyaksikan sebuah momen bersejarah, pengibaran bendera merah putih raksasa di atas danau yang ikonik. Acara ini berlangsung pada Minggu (18/8/2024) dengan sorak sorai dan antusiasme warga yang memuncak.

Pengibaran bendera dilaksanakan di Desa Cibakanarik, Kecamatan Tanjungjaya, dengan bendera raksasa berukuran panjang 392 meter dan lebar 10 meter yang dikibarkan di ketinggian 30 meter di atas permukaan danau.

Momen bersejarah ini dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI dan Polri, memberikan pemandangan luar biasa yang tak pernah dilihat sebelumnya di kawasan Situ Sanghyang.

Danramil 1214 Sukaraja Kapten InfAdi Jumali, sekaligus ketua panitia pelaksana, menyampaikan, bahwa pengibaran bendera raksasa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (RI). 

"Kami mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas Situ Sanghyang sebagai simbol kebanggaan pada kemerdekaan RI, sekaligus untuk menandai perayaan HUT ke-79 RI," ujar Kapten Adi. 

Tidak hanya sekadar memperingati kemerdekaan, acara ini juga menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-392 dan Hari Jadi Kecamatan Tanjungjaya yang ke-32, menambah makna bagi seluruh warga yang hadir. 

Antusiasme warga terlihat jelas. Mereka menyambut dengan semangat ketika bendera berkibar dengan megah di atas Situ Sanghyang. Peristiwa ini diharapkan tidak hanya menjadi momen kebanggaan, tetapi juga dapat meningkatkan popularitas wisata Situ Sanghyang.

"Semoga dengan adanya acara seperti ini, pariwisata di Situ Sanghyang makin dikenal, baik di tingkat domestik maupun mancanegara. Ini tentu akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi warga sekitar," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut