get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Pasir Datar Gunung Galunggung Tasikmalaya

Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:23 WIB
header img
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Langit Gunung Galunggung. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bendera Merah Putih raksasa berkibar di Pasir Datar Gunung Galunggung.

Pasar Datar Galunggung, Tasikmalaya, menjadi saksi perayaan meriah HUT ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu pagi (17/8/2024), yang diprakarsai oleh Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT). 

Upacara peringatan ini dipimpin oleh Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb. Taufik Agus Hidayat, sebagai inspektur upacara.

Acara yang juga dikenal sebagai Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) ini tidak hanya menghadirkan upacara bendera, tetapi juga menampilkan parade bendera sepanjang 1 kilometer yang dibentangkan oleh ribuan peserta. 

Selain itu, keindahan langit Galunggung diperindah dengan pengibaran bendera merah putih oleh atlet paralayang dan gantole, menambah kesan spektakuler pada perayaan kemerdekaan kali ini.

Ketua FKPAT, Miftah Rizki, menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pencinta alam Tasikmalaya serta merayakan Hari Kemerdekaan RI. 

"Kami mengumpulkan sekitar 1.500 peserta dalam acara kemping ini, dan aksi spesial seperti pembentangan bendera sepanjang 1.000 meter serta dua bendera raksasa menjadi bagian dari perayaan," ujar Miftah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut