get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Petugas dan Peserta Upacara HUT ke-79 RI di Plaza Asia Tasikmalaya Kenakan Kebaya dan Pakaian Adat

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14:23 WIB
header img
Petugas dan Peserta Upacara HUT ke-79 RI di Plaza Asia Tasikmalaya Kenakan Kebaya dan Pakaian Adat Lainnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Plaza Asia Tasikmalaya turut menggelar upacara kemerdekaan yang berlangsung pada Kamis (17/8/2024).

Acara ini diselenggarakan di halaman parkir Plaza Asia, Kecamatan Cihideung, dengan melibatkan seluruh karyawan, manajemen, dan tenant.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dipimpin oleh Owner Plaza Asia Tasikmalaya, Tjong Djoen Mien, yang bertindak sebagai inspektur upacara. 

Momen ini menjadi semakin istimewa karena para peserta upacara mengenakan pakaian tradisional khas Jawa Barat. Para wanita tampak anggun dengan kebaya, sementara laki-laki mengenakan pangsi, sebuah pakaian adat yang mencerminkan identitas lokal.

"Upacara tahun ini lebih spesial dengan busana daerah. Beberapa teman bahkan mengenakan topi tradisional, membuat suasana semakin meriah," ujar Lucy Sosilawaty, Manager Marketing dan Promosi Plaza Asia Tasikmalaya.

Tidak hanya itu, banyak peserta upacara yang memakai busana dengan warna merah putih, lengkap dengan pernak-pernik khas kemerdekaan, yang menambah semarak suasana.

Paduan suara yang bertugas menyanyikan lagu-lagu nasional juga menarik perhatian. Anggota paduan suara ini terdiri dari karyawan supermarket dan divisi fashion, yang mengenakan kebaya dan pangsi, bahkan ada yang berpakaian seperti raja.

"Paduan suara kali ini dari karyawan supermarket dan fashion. Mereka tampil sangat baik dan profesional dalam melaksanakan tugasnya," lanjut Lucy.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut