get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Masuk Rumah Warga di Ciamis

Senin, 12 Agustus 2024 | 20:17 WIB
header img
Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Masuk Rumah Warga di Ciamis. Foto: dok. Damkar dan Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Ciamis berhasil mengevakuasi seekor ular king kobra sepanjang 3 meter dari dapur rumah warga di Dusun Panamun, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis pada Senin (12/8/2024) sekitar pukul 13.20 WIB.

Insiden ini bermula ketika Mang Saridin (62) sedang membersihkan tumpukan kayu bakar di belakang rumahnya sekitar pukul 12.45 WIB. Tiba-tiba, ular king kobra besar masuk ke dalam dapur rumahnya, membuat Mang Saridin khawatir akan keselamatan dirinya dan anggota keluarganya.

Dengan cepat, Mang Saridin menghubungi petugas Damkar Pos WMK Banjarsari untuk meminta bantuan. Tiga petugas, yakni Dikri, Tian, dan Rahmat, segera merespons laporan tersebut menggunakan mobil pancar Z 9915 V.

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, petugas berhasil menangkap ular king kobra tersebut dan membawanya kembali ke Pos WMK Banjarsari pada pukul 13.20 WIB.

Sebelumnya, pada Jumat (9/8/2024) malam, petugas Damkar Pos WMK Kawali juga menangkap ular king kobra sepanjang 2 meter yang bersembunyi di bawah kulkas dapur rumah Mang Yaya Zaelani (68) di Dusun Munjul, Desa Buniaseuri, Cipaku, Ciamis.

Evakuasi ini menunjukkan kesiapan dan kecepatan respons tim Damkar dalam menghadapi situasi darurat yang melibatkan hewan berbisa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut