get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Banjar Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-79 RI di Taman Kota

Ada Makam di Pinggir Jalan Garut-Tasikmalaya Ternyata Hiasan Menyambut HUT ke-79 RI

Minggu, 11 Agustus 2024 | 20:39 WIB
header img
Ada Makam di Pinggir Jalan Garut-Tasikmalaya Ternyata Hiasan Menyambut HUT ke-79 RI. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah makam dengan ukuran 170 cm menarik perhatian pengguna kendaraan di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Suniasari, Desa Sukasyukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Meskipun terlihat mencolok, terutama di malam hari berkat pencahayaan di sekitarnya, sebenarnya ini bukanlah makam asli.

Ternyata, struktur makqm ini merupakan hasil kreativitas warga Kampung Suniasari dalam memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. 

"Ini adalah bentuk ekspresi kreatif dari warga Kampung Suniasari. Kami membuat ornamen ini sebagai bagian dari perayaan 17 Agustus," kata seorang warga, Iin, pada Minggu (11/8/2024).

Menurut Iin, ornamen ini dirancang menyerupai taman makam pahlawan, menggunakan material dari limbah kayu dan potongan kayu yang sudah tidak terpakai. 

"Tujuannya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negara kita. Ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk menyambut HUT ke-79 RI dengan penuh semangat," tambah Iin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut