get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya Lepas Siswa untuk Permata 2024: Pramuka Membentuk Karakter

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:34 WIB
header img
Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya Lepas Siswa untuk Permata 2024: Pramuka Membentuk Karakter. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id — Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya, Pian S Nurochman, melepas ratusan siswa baru untuk mengikuti Perkemahan Masa Tamu (Permata) 2024 pada Jumat pagi (9/8/2024). 

Acara pelepasan berlangsung di halaman sekolah sebelum peserta Permata 2024 berangkat ke Bumi Perkemahan Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. 

Para peserta Pertama ini akan mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari 9 hingga 10 Agustus 2024.

Menurut Pian, siswa baru yang mengikuti Permata tahun ini sebanyak 170 orang. Ditambah dengan panitia, jumlah keseluruhan peserta lebih dari 200 orang. 

"Target utama dari Permata 2024 adalah memperkuat kepramukaan dan menumbuhkan kemandirian serta kebersamaan di antara siswa-siswi baru kami," ujar Pian.

Dengan cuaca yang belakangan ini sering hujan, Pian mengingatkan peserta untuk menjaga kesehatan mereka selama kegiatan. 

"Kami sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif, termasuk pemilihan lokasi yang aman dan mitigasi jika kondisi kurang kondusif jika diperlukan," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut