get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

Momen HAN 2024, KPAD Kota Tasikmalaya Bikin Anak-Anak Ceria

Selasa, 23 Juli 2024 | 15:18 WIB
header img
Momen HAN 2024, KPAD Kota Tasikmalaya Bikin Anak-Anak Ceria. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pertunjukan flashmob tarian payung geulis dan kaulinan tradisional meriahkan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Kota Tasikmalaya, Selasa (23/7/2024) pagi.

Gebyar HAN 2024, yang dihadiri ribuan peserta didik dari TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, digelar di Stadion Wiradadaha, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Selain tarian flashmob payung geulis dan kaulinan tradisional, acara bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju ini juga menampilkan berbagai penampilan dari anak-anak berbakat di Kota Tasikmalaya.

Pantauan di lokasi menunjukkan ribuan peserta didik di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya, KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya, dan Kemenag Kota Tasikmalaya tampak ceria dan bergembira mengikuti gerakan tari sambil memegang payung geulis. Anak-anak disabilitas di Kota Tasikmalaya juga dilibatkan untuk memeriahkan HAN 2024.

"Hari puncak HAN di Kota Tasikmalaya ini menampilkan berbagai rangkaian acara, termasuk penampilan dari anak-anak berbakat. Ada flashmob tarian payung geulis dan kegiatan kaulinan tradisional," kata Ketua KPAD Kota Tasikmalaya, Rina Marlina.

Rina menjelaskan bahwa tujuan KPAD Kota Tasikmalaya dalam peringatan HAN 2024 ini adalah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak di Kota Tasikmalaya.

"Kami ingin melihat anak-anak bahagia bersama-sama, tanpa ada sekat antara anak disabilitas dan anak-anak pada umumnya, sehingga mereka bisa bermain bersama di sini. Kami juga mengundang stakeholder lainnya," ujar Rina.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut