get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke RT dan RW

Senin, 22 Juli 2024 | 13:44 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke RT dan RW. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tasikmalaya terus menggalakkan pengawasan partisipatif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses Pilkada di Kota Tasikmalaya.

Setelah membentuk Kampung Pengawasan Partisipatif di Purbaratu, kali ini Bawaslu Kota Tasikmalaya menyosialisasikan pengawasan partisipatif ke para rt dan rw se-Kota Tasikmalaya di Ballroom Hotel Horizon Tasikmalaya, Senin (22/7/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Tasikmalaya, Enceng Fuad Sukron, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kampung-kampung pengawasan baru di wilayah-wilayah lain di Kota Tasikmalaya.

"Meskipun tidak ada target jumlah lokasi yang harus dicapai untuk Kampung Pengawasan Partisipatif, kami berharap kehadiran perwakilan RT dan RW dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, sesuai dengan amanat undang-undang Pilkada Pasal 131 ayat 1 dan ayat 2," ujar Enceng.

"Partisipasi masyarakat terlihat dari keterlibatan mereka dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada, mulai dari pemuktahiran data pemilih hingga tahapan kampanye. Peran RT dan RW sangat penting dalam memberikan pemahaman dan mengimbau masyarakat tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan," tambah dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut