get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Banjar Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-79 RI di Taman Kota

Sambut HUT RI ke-79, Pemkot Banjar Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Juli 2024 | 14:46 WIB
header img
Sambut HUT RI ke-79, Pemkot Banjar Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, memulai gerakan pembagian 10 ribu bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Agustus 2024 mendatang.

"Pemerintah akan membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat di Banjar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, Sonni Horison, usai memberikan secara simbolis sepuluh ribu bendera merah putih di komplek perkantoran Purwaharja Banjar, Selasa (16/7/2024).

Pembagian bendera merah putih ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia. Selain menyemarakkan hari kemerdekaan, pembagian 10 ribu bendera merah putih juga bertujuan mempertebal serta meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat, khususnya di Kota Banjar.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa berdampak positif, bisa meningkatkan rasa serta jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat Kota Banjar," kata Sonni.

Pemerintah Kota Banjar meminta seluruh komponen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam gerakan sepuluh ribu bendera merah putih tersebut.

"Mari kita perkuat persatuan Republik Indonesia dengan gerakan pembagian 10 ribu bendera merah putih ini," ucapnya.

Peluncuran gerakan pembagian 10 ribu bendera tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bendera merah putih oleh Sekretaris Daerah kepada camat, komandan koramil, komandan polsek, dan unsur masyarakat di Kota Banjar.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut