get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Pemkot Tasikmalaya Pindahkan PKL yang Jualan di Trotoar Alun-Alun Dadaha

Jum'at, 12 Juli 2024 | 07:23 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Pindahkan PKL yang Jualan di Trotoar Alun-Alun Dadaha. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di trotoar Alun-alun Dadaha Kota Tasikmalaya, terutama dari pertigaan jalan, direlokasikan sementara ke tempat lain, Kamis (11/7/2024).

Ratusan PKL yang berjualan di trotoar Alun-alun Dadaha dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat dipindahkan ke area Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Jalan Lingkar Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Ketua Forum Koordinasi Pengelola Dadaha Tasikmalaya (Forkopdatas), Ade Cundiana alias Acung, membenarkan relokasi para PKL ke area GGM.

Menurutnya, forum bersama para pedagang saat ini hanya mengikuti keinginan dan maksud pemerintah, yang dalam hal ini UPTD Dadaha.

"Kita ikuti dulu keinginan dan maksud tujuan pemerintah. Mungkin ada maksud baik, tetapi kita juga ingin ada kepastian yang jelas dari instansi terkait, khususnya dispora," kata Acung saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan bahwa UPTD meminta agar jalur utama dari pertigaan jalan tersebut dikosongkan dan tidak diisi oleh PKL untuk berjualan.

"Kalau di depan Alun-alun memang dari dulu ada pedagang. Ini adalah alun-alun, tempat olahraga dan rekreasi keluarga," ujarnya.

Untuk mendapatkan kepastian terkait relokasi PKL dari trotoar Alun-alun Dadaha, pihaknya berencana melakukan audiensi ke DPRD dan Pemkot Tasikmalaya.

"Kami akan meminta kepastian. Insyaallah, kami akan audiensi ke DPRD dan Pak Pj minggu ini, jika mereka ada waktu dan bersedia menerima kami. Kami ingin ini dilakukan secepatnya," paparnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut