get app
inews
Aa Read Next : Akhiri MPLS, SLBN Cipatujah Tasikmalaya Gelar Karnaval dan Kunjungi Mako Koramil

Mobil Kiai Dirusak Geng Motor, Ratusan Santri dari Ciamis Datangi Mako Polres Tasikmalaya Kota

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:48 WIB
header img
Mobil Kiai Dirusak Geng Motor, Ratusan Santri dari Ciamis Datangi Mako Polres Tasikmalaya Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan santri dari Kabupaten Ciamis mendatangi Mako Polres Tasikmalaya Kota di Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, pada Senin (8/7/2024) malam.

Kedatangan ratusan santri ini bertujuan untuk melaporkan kasus perusakan mobil yang dialami seorang kiai, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Petir, Kabupaten Ciamis.

Mobil yang ditumpangi pimpinan Ponpes Darul Ulum Petir mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan spion setelah dihancurkan oleh pengendara sepeda motor berboncengan yang diduga sebagai geng motor.

Insiden perusakan mobil ini terjadi di Jalan Kolonel Basyir Surya, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, pada Senin (8/7/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

"Sebelumnya kami sudah mendatangi Polsek Cibeureum. Namun, karena keterbatasan personel dan alat, kami didampingi Polsek Cibeureum mendatangi Polres Tasikmalaya Kota untuk membuat laporan perihal kejadian tersebut," ucap H. Wawan Abdul Malik Marwan, salah seorang perwakilan ustaz Ponpes Darul Ulum Petir, Kabupaten Ciamis.

Wawan menjelaskan, saat itu gurunya, KH Ujang Abdusalam, hendak pulang ke Kabupaten Ciamis setelah mengikuti pengajian dan reuni Hamida di Ponpes Miftahul Cibeureum. 

Setelah melewati Jalan Khoer Affandi, mobil yang ditumpangi gurunya tersebut berpapasan dengan pengendara sepeda motor yang langsung memukul kaca depan mobil dan spion.

"Pulang dari situ jam satu malam, saat melewati jalan lurus dari Lanud dekat SMA, berpapasan dengan motor, hanya satu motor berdua. Begitu berpapasan, langsung memukul kaca mobil dan spion," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut