get app
inews
Aa Read Next : Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Incar Tasikmalaya sebagai Basis Suara Pilgub Jabar 2024

Selesai Bertugas, Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Pamitan

Senin, 08 Juli 2024 | 10:30 WIB
header img
Selesai Bertugas, Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Pamitan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Asep Sukmana pamit kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya setelah masa tugasnya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota berakhir pada 5 Juli 2024.

Selama sekitar satu bulan, Asep Sukmana bertugas di Kota Resik sebagai Plh Wali Kota Tasikmalaya, menggantikan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, yang mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji.

Pada momen doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/7/2024), Asep Sukmana, yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat (Jabar), berpamitan undur diri dari Kota Tasikmalaya kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Asep menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila terdapat kekurangan dan kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Plh Wali Kota Tasikmalaya.

"Saya pamit sekaligus menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada masyarakat Kota Tasikmalaya karena hari ini adalah hari terakhir saya bertugas sebagai Plh," kata Asep.

Sementara itu, pada apel bersama yang digelar di lapangan Bale Kota, Senin (8/7/2024) pagi, Asep berpamitan kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Meskipun tugasnya sebagai Plh Wali Kota Tasikmalaya terasa singkat, hanya sekitar 45 hari, Asep terlihat tak kuasa menahan air mata saat berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan tenaga teknis yang selama ini telah membantunya menjalankan tugasnya.

"Terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah membantu saya dalam menjalankan tugas ini. Mungkin hari ini tugas saya sudah selesai dan saya akan kembali ke Bandung untuk bertugas sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar. Kesan baik ini tentunya akan melekat di hati saya," kata Asep.

Asep juga menyampaikan kesannya selama bertugas di Kota Tasikmalaya. Menurutnya, Kota Tasikmalaya adalah daerah yang tidak asing baginya, karena masa mudanya banyak dihabiskan di Kota Tasik. Orang tuanya juga berasal dari Panumbangan, Ciamis, yang berbatasan dengan Tasikmalaya.

"Kota Tasikmalaya bagi saya adalah daerah yang tidak asing, karena masa muda saya banyak dihabiskan di Kota Tasik. Orang tua saya juga berasal dari Panumbangan, Ciamis, yang berbatasan dengan Tasikmalaya," kata Asep, dalam akun Youtube Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

"Alhamdulillah, secara adaptasi saya tidak menghadapi banyak persoalan. Saya bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman di Kota Tasikmalaya, baik itu ASN, tokoh masyarakat, forkopimda, dan lainnya," sambungnya.

Asep juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Tasikmalaya sebagai kota yang hebat, religius, dan nyaman untuk ditempati.

"Mudah-mudahan kehadiran saya memberikan sedikit manfaat untuk Kota Tasikmalaya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas segala kebaikan, mohon maaf jika selama bertugas banyak kesalahan," ujarnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut