get app
inews
Aa Read Next : Dorong Pengembangan Perikanan, Pj Bupati Ciamis Tebar 40.000 Benih Ikan di Situ Golempang

Jelang Pilkada Ciamis 2024, Warga Panjalu Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan H-Y

Minggu, 07 Juli 2024 | 18:23 WIB
header img
Jelang Pilkada Ciamis 2024, Warga Panjalu Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan H-Y. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Usai mengikuti pawai taaruf menyambut tahun baru 1446 Hijriah di pusat Kota Ciamis pada Minggu (7/7/2024) siang, sejumlah tokoh masyarakat dan warga Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, menyempatkan diri mendatangi rumah mantan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, di Jalan Tentara Pelajar, Ciamis, tak jauh dari alun-alun pusat kota. 

Kehadiran sejumlah tokoh masyarakat Desa Panjalu tersebut tidak hanya sekadar untuk bersilaturahmi, tetapi juga untuk mendeklarasikan dukungan bagi pasangan incumbent, Herdiat-Yana (H-Y), di Pilkada Ciamis 2024.

"Momentum tahun baru 1 Muharam 1446 Hijriah ini menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat Panjalu untuk mendeklarasikan dukungan bagi kemenangan pasangan H-Y (Herdiat-Yana) jilid 2 pada Pilkada 2024," ujar Ujang Aan, tokoh pemuda Desa Panjalu, Minggu (7/7/2024) siang.

Sementara itu, Ketua MUI Desa Panjalu, Acep Mas’ud, pada kesempatan yang sama menyatakan bahwa kehadiran sejumlah tokoh masyarakat Desa Panjalu, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat lainnya yang bersilaturahmi ke kediaman Yana D. Putra, merupakan dukungan nyata warga Desa Panjalu untuk kemenangan pasangan Herdiat-Yana (H-Y) pada Pilkada Ciamis 2024.

"Kami mendukung H-Y jilid 2 untuk melanjutkan pembangunan Ciamis lebih maju lima tahun ke depan. Kepemimpinan beliau (pasangan H-Y) lima tahun lalu sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Panjalu," tegas Acep. 

Lima tahun pemerintahan pasangan H-Y (periode 2019-2024), menurut Acep, sangat memperhatikan bidang keagamaan. Dia berharap perhatian tersebut berlanjut selama lima tahun ke depan.

Mantan Wakil Bupati Yana D. Putra tidak banyak berkomentar mengenai kehadiran sejumlah tokoh masyarakat Desa Panjalu yang bersilaturahmi ke kediamannya usai mengikuti pawai taaruf Tahun Baru 1446 Hijriah, pada Minggu (7/7/2024) siang tersebut.

"Terima kasih atas kunjungan silaturahmi tokoh masyarakat dan warga Desa Panjalu siang ini. Dan terima kasih pula atas dukungannya," ujar H. Yana D. Putra singkat.

Usai berkunjung ke kediaman mantan Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra, rombongan elemen masyarakat Desa Panjalu tersebut juga berencana untuk berkunjung ke kediaman mantan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, di Kawali untuk mendeklarasikan dukungan serupa.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut