get app
inews
Aa Read Next : Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa

Jumat Berkah, Lansia di Cibalanarik Tasikmalaya Dapat Bansos dari Pak Bhabin

Jum'at, 05 Juli 2024 | 15:41 WIB
header img
Jumat Berkah, Lansia di Cibalanarik Tasikmalaya Dapat Bansos dari Pak Bhabin. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan sambang warga sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang kurang mampu.

Bansos tersebut merupakan hasil menyisihkan gaji setiap bulan, yang kemudian dikumpulkan untuk kegiatan bakti sosial dan membantu warga yang membutuhkan bantuan.

Setiap hari, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya melaksanakan sambang warga di desa binaannya guna memastikan situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Mereka berjalan menelusuri gang-gang sempit dan jalan setapak, menyambangi warga dengan membawa bingkisan paket sembako untuk disalurkan.

"Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan juga kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan yang membutuhkan bantuan," kata Brigadir Maulan Edi Kusuma, Jumat (5/7/2024).

Brigadir Edi menceritakan bahwa sebelumnya ia menemukan seorang nenek, Empat (80), warga Kampung Babakan, Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, yang tengah prihatin.

Ia bekerja serabutan menjadi tulang punggung keluarga, namun kini ia tidak bekerja. "Saya mencoba koordinasi dengan Bripka Arif Rahman, rekan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, dan alhamdulillah ia peduli dan langsung memberikan bantuan," kata Brigadir Edi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut