get app
inews
Aa Read Next : PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang

KADIN Kota Tasikmalaya Bersama PD Pasar Jaya Kunjungi Pasar Cikurubuk: Bangun Kerja Sama

Jum'at, 05 Juli 2024 | 09:49 WIB
header img
KADIN Kota Tasikmalaya Bersama PD Pasar Jaya Kunjungi Pasar Cikurubuk: Bangun Kerja Sama. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tasikmalaya bersama Perumda (PD) Pasar Jaya Jakarta mengunjungi UPTD Pasar Cikurubuk pada Kamis (4/6/2024).

Kedatangan Ketua KADIN Kota Tasikmalaya, Asep Saepulloh, beserta pengurus lainnya bersama Ketua Dewas PD Pasar Jaya, Suko Pranoto, dan jajarannya disambut langsung oleh Kepala UPTD Pasar Cikurubuk, Hikmatullah.

Setelah berdiskusi dengan jajaran UPTD, KADIN bersama PD Pasar Jaya meninjau sejumlah kios, terutama di Blok B yang menjual berbagai fashion seperti sandal dan pakaian. Mereka tidak hanya meninjau, tetapi juga membeli sandal yang merupakan produk asli Kota Tasikmalaya.

Ketua Dewas PD Pasar Jaya, Suko Pranoto, menjelaskan, bahwa selain bersilaturahmi, kedatangan PD Pasar Jaya ke Pasar Cikurubuk bertujuan untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak di Tasikmalaya.

"Ternyata semuanya ada di Tasik. UMKM-nya macam-macam. Di Jakarta, kita ada Pasar Tasik, garmen ya. Di sini ternyata ada produk-produk lain di luar garmen. Mari kita sama-sama sharing, kita berkolaborasi biar ramai," kata Suko di Pasar Cikurubuk.

Menurut Suko, berbagai produk Kota Tasikmalaya selain garmen juga memiliki banyak produk lain yang bisa dipasarkan ke khalayak luas.

"Macam-macam, selain garmen, motif garmen juga beda di sini. Kemudian tadi sandal-sandal kulit, sandal-sandal plastik. Kita bisa bersaing di sana. Kita di sana banyak pasar, banyak lokasi yang bisa dimanfaatkan oleh kawan-kawan dari Tasik," ungkapnya.

Suko menjelaskan, bahwa PD Pasar Jaya sudah berkoordinasi dengan KADIN Kota Tasikmalaya untuk memikirkan langkah ke depan.

"Kita sudah koordinasi sama KADIN, mudah-mudahan kolaborasinya nanti semakin kencang, apa yang akan diperbuat Kadin di sini dengan Jakarta. Banyak sekali untuk dijadikan kerja sama," paparnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Tasikmalaya, Asep Saepulloh, menjelaskan, bahwa salah satu program kerja KADIN Kota Tasikmalaya adalah membangun kerja sama dengan berbagai perusahaan, baik dalam maupun luar negeri.

"Salah satunya adalah membuka peluang pemasaran ekspor, yang mana kemarin saat pelantikan sudah mendatangkan pengusaha dari Malaysia yang memiliki perusahaan bergerak dalam jaringan distribusi kurang lebih 3000 minimarket," ujar Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut