get app
inews
Aa Read Next : Mensos RI Risma Terkesan dengan Kerja Keras Desida, Penulis Buku Disabilitas Pakai Kaki

Spray Massal Pengendalian Hama Wereng dengan Insektisida Ares di Tasikmalaya

Rabu, 03 Juli 2024 | 15:38 WIB
header img
Spray Massal Pengendalian Hama Wereng dengan Insektisida Ares di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kota Tasikmalaya bersama PT Deltagro Mulya Sejati menggelar acara Big Farmer Meeting pada Rabu (3/7/2024) pagi. 

Acara ini bertujuan untuk silaturahmi antara petani dan kios serta sosialisasi mengenai hama penyakit pada tanaman padi. Kegiatan ini berlangsung di Poktan Mandiri, Jalan H. Idris, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya Adang Mulyana, Manajer PT Deltagro, para petani, DPRD, TNI-Polri, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan yang dilakukan antara lain spray massal, talkshow, promosi, dan hiburan.

Ketua Perhiptani Kota Tasikmalaya, Asep Ridwan Taufiq, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Perhiptani yang peduli terhadap petani. 

Menurutnya, pada April-Mei 2024, pesawahan di Kota Tasikmalaya mengalami serangan hama Wereng Batang Coklat (WBC) yang merugikan petani. 

"Perhiptani menginisiasi kegiatan pengendalian hama di 10 titik di semua kecamatan. Acara Big Farmer Meeting ini merupakan puncaknya, bekerja sama dengan PT Deltagro," kata Asep.hi 

Selain talkshow yang menghadirkan narasumber dari DKP3, Akademisi dari Unper Tasikmalaya, dan POPT, acara ini juga melibatkan spray massal di lahan pesawahan menggunakan insektisida Ares, produk dari PT Deltagro Mulya Sejati, untuk mengendalikan hama wereng.

Asep menyebut, bahwa kegiatan ini ditandai dengan kerja sama atau MoU antara Perhiptani Kota Tasikmalaya dan PT Deltagro Mulya Sejati untuk kemajuan petani di Kota Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut