get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor di Salawu Sempat Tutup Akses Jalan Tasikmalaya-Garut

17 Titik Longsor Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, 1 Orang dilaporkan Hilang

Minggu, 30 Juni 2024 | 18:32 WIB
header img
17 Titik Longsor Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, 1 Orang dilaporkan Hilang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Tasikmalaya dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan bencana tanah longsor

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, setidaknya ada 17 lokasi tanah longsor dampak hujan yang mengguyur wilayah Tasikmalaya semalaman. 

Longsor sempat memutus akses jalan penghubung Kabupaten Tasikmalaya - Garut, tepatnya di daerah Salawu. Longsor juga menutup badan jalan di wilayah Taraju. Dampaknya, mobilitas warga pun menjadi terganggu. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedin mengatakan, akibat hujan semalam, beberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya terjadi longsor.

"Terjadi 17 titik bencana longsor akibat curah hujan tinggi pada malam tadi. Di antarnaya wilayah Cigalontang, Salawu, Taraju, Cikalong, Sodonghilir, dan satu di Cibalong ada orang terbawa arus Sungai Ciwulan," kata Nuraedin, Minggu (30/6/2024).

Pihaknya pun terus melakukan mitigasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya guna melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana.

"Kami segera mengambil langkah-langkah kedaruratan dan melakukan penanggulangan," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut